CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Maafaat Jenis Pakan Ayam Yang Baik Untuk Ternak Dan Adu



Memilih pakan ayam yang baik untuk ternak dan adu,mungkin sebagian orang sudah banyak yang tau dasar-dasar menentukan pakan yang baik ibarat dedak,pur,dan beras merah dan lain-lain, secara umum yang sering kita ketahui,sebenernya masih banyak lagi jenis-jenis masakan buat ternak dan laga yang banyak keuntungannya selain pakan yang di sebutkan tadi, di tunjang dengan buah dan sayur di sini aku akan kupas

1.Beras merah

di dalam beras merah mengandung berupa vitamin B, vitamin E, fosfor, selenium, thiamine, niacin, zat besi, magnesium, serat dan banyak sekali jenis kandungan lainnya,yang bagus buat tubuh ayam selain banyak kandungan gizi di dalamnya beras merah juga banyak keuntungannya ibarat pembentukan badan,otot,tulang dan bulu ayam,cara derma beras merah pada pakan ayam cukup umur 2 kali sehari pagi dan sore caranya cukup 3 sendok makan, masukan kedalam daerah atau wadah ayam yang terdsedia bisa di campur air (basah) atau bisa juga kering.Bila derma pakan beras merah terlalu banyak buat ayam cukup umur atau ayam adu, bobot ayam akan terasa berat alasannya di dalam kandungan beras merah sangat tinggi, lain dengan beras putih,pemberian baras merah sedikit saja bisa menahan lapar selama 8 jam pada ayam.


2.Dedak padi atau bekatul

Untuk derma pakan jumblah ternak kita yang banyak derma dedak padi yaitu solusinya untuk mengurangi pengeluaran yang besar,dedak padi mengandung serat dan asam amino,cara penyajian pakanya yaitu campur dedak dengan nasi boleh juga di campur atau di gabungkan dengan pur atau kopan ayam tepung jagung dan tepung ikan tambahkan air hangat campurkan semuanya aduk secara merata berikan pada ayam betina kemudian pejantan dan anak ayam dari umur 3 bulan hingga 7 bulan.Pemberian pakan terbaik mulailah dari kini semoga ayam tumbuh cepat sehat dan kuat,untuk mendapat dedak padi kita cukup tiba di daerah pengolahan padi.


3.Kopan ayam atau pur

 Memilih pakan ayam yang baik untuk ternak dan laga maafaat jenis pakan ayam yang baik untuk ternak dan adu
berikut ini penerapan produk PT.Charoen Pokphand Indonesia, bisa dijadikan acuan sebagai pakan ternak, baik skala perjuangan atau skala hobi.
Berikut jenis jenis pakan yang ada di Charoen Popkhand Indonesia.
Pakan Broiler Fase Pre-Starter dan Starter  untuk DOC ( day old chick ) dan kurang dari 2 minggu
Jenis Pakan nya : 511 , 511B, CP 11, BP 11, BP11B, NP 11, NP 11 B , HG 11, HG 11 B , 511SB  Bentuk pakan crumble yang membedakan pakan diatas yaitu formula nya ( kandungan nutrisi nya )                

A. Pakan Broiler Fase Grower dan Finisher
Untuk itik yang usia tiga ahad hingga panen.Jenis pakan nya : 512B {crumble} kemudian 512BG {pellet}

B. Pakan Layer Fase Pre-Starter untuk DOC kurang dari 2 minggu. Jenis Pakan nya :
(520), (520S), (521), (521S), (122) ( medicated )- Bentuk pakan crumble kecuali ( 122 ) bubuk.

C.Pakan Layer Fase Grower dan Finisher- untuk ayam yang umurnya 3 ahad s.d puncak petelur- Jenis pakan nya 522, 524, 124 ( medicated ) , 124P ( medicated ), BCL 24 ( medicated ), BCL 24P  (medicated ), 324.
Top merk -bentuk tepung : harus dicampur lagi dengan jagung dan katul oleh peternak.

D. Pakan Ayam aduan untuk Jenis Anak Ayam Aduan : 591untuk Jenis Ayam Aduan Finisher,594 kini masih dikembangkan, pakan 595 untuk ayam aduan finisher yang lebih bagus, 594 voer untuk ahli kadar lemak rendah.Saya biasa pake charoen Pokphand  pur instruksi 59* memang khusus untuk ayam laga buatan PT.Charoen Pokphand Indonesia.
instruksi 591 : 0-2 bulan
instruksi 592 : 2-4 bulan
instruksi 593 : 4-6 bulan
instruksi 594 : 6-8 bulan dan seterusnya
Biasanya tiap pabrik punya instruksi sendiri sendiri untuk jenis jenis pur yang mereka buat. Pur untuk ayam potong, ayam petelur, babi dan lain lainnya . Kaprikornus kalo mau lihat instruksi nya tanya saja ke pegawai toko yang jual niscaya ada.

4.Manfaatkan buah,sayur,rumput,daging dan biji-bijian untuk ayam laga

untuk menambah kandungan formula dan nilai gizi pada ayam, kita juga harus tau manfaatnya:

1.Buah pepaya

Bukan hanya untuk insan saja tapi juga bagus untuk ayam laga.
buah pepaya Pepaya mengandung banyak sekali macam vitamin ibarat pro vitamin A karotenoid, beta karoten, vitamin c, B1 (Tiamina), B2 (Riboflavin), B3 (Niacin), B5 (Asam pantotenik), B6, B9 (folat), E, dan K.Sudah bukan belakang layar lagi jikalau vitamin C sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh vitamin C dibutuhkan untuk menyegarkan sel-sel pembunuh basil dan menjaga produksi interferon, protein pembunuh virus dalam tubuh. Vitamin ini kita dapatkan dengan gampang dengan memberi ayam kita dengan pepaya. Pepaya juga terdapat vitamin A yang bisa menjaga kelembaban membran mukosa sehingga basil tidak gampang masuk ke dalam tubuh ayam,berikan pada waktu pagi dan siang hari

2.Buah tomat

Di dalam buah tomat banyak terkandung zat-zat yang berkhasiat bagi tubuh ayam. Zat-zat yang terkandung di dalamnya antara lain karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, B2, B3, dan C, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, serat, dan air. Tomat mengandung karoten yang berfungsi sebagai pembentuk provitamin A dan Lycoppen yang bisa mencegah penyakit,menjaga stamina mempercepat penyembuhan luka.berikan pada siang hari ketika cuaca panas semoga tubuh ayam merasa segar.

3. Rerumputan

Rumput lapang mengandung protein 6,51,
Rumpt alang-alang mengandung protein 7,33
Rumput gajah mengandung protein 10,02
yang terdapat di sekitar lingkungan kita ,sebagai nilai komplemen pada gizi ayam semoga ayam sehat dan kuat.

4.Daging

daging banyak jenis nya tapi yang aku sarankan pilih lah daging kambing,belut,dan dagimg ikan untuk ayam kita,seperti daging kambing pemberianya seukuran jempol tangan untuk ayam kita kegunaanya semoga ayam memiliki fisik yang berpengaruh ketika mau di adu, pemberianya pada sore hari,daging belut kegunaanya untuk ayam di percaya untuk memperpanjang nafas dan pukulan,daging ikan kegunaanya menambah daya bertarung pada ayam.

5.Biji-bijian untuk ayam

Menambah nilai gizi pada ayam dengan derma biji-bijian pada pakan ayam,beberapa pakan ayam di kategorikan sebagai jenis biji-bijian
-Beras merah
-Jagung
-Kedelai
-Kacang hijau
Manfaatnya sangat banyak untuk ayam kita ibarat komplemen sumber energi,vitamin, protein dan mempercepat pergantian bulu,mempercantik pada bulu ayam dan sumber alternatif pada kepadatan tulang ayam,agar tulang ayam kokoh dan kuat.

Subscribe to receive free email updates: