CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Ciri Ciri Ayam Bangkok Istimewa Yang Sudah Tidak Diam-Diam Lagi - Tilunk.Com

Ciri Ciri Ayam Bangkok spesial Yang Sudah Tidak Rahasia Lagi - Tilunk.Com
Ayam aduan istimewa yaitu ayam aduan yang punya kualitas terbaik dari sisi penampilan fisik dan dari gaya bertarungnya. Ayam istimewa akan banyak dicari orang alasannya selalu menangan dalam setiap pertadingan. Kita bisa menemukan ayam istimewa dari aneka macam jenis ayam aduan, mirip ayam saigon, ayam Filiphina, ayam Brazilian, ayam Burma dan lain sebagainya. Akan tetapi, dari sekian banyak jenis ayam aduan tersebut, ayam bangkok yang paling banyak di cari oleh para botoh dan para pemula ayam aduan.

Ayam Bangkok spesial Selain sanggup ditinjau dari bagaimana gaya bertarungnya di gelanggang laga, ayam bangkok istimewa juga sanggup dikenali dari ciri-ciri fisiknya. Bentuk fisik tubuh memang sangat kuat bagi kemampuan bertarung ayam aduan. Sehingga tak jarang para botoh renta memakai standar ini dalam menentukan apakah suatu ayam tergolong istimewa atau biasa saja.

Secara umum, ciri fisik ayam bangkok istimewa dibedakan menjadi ciri khusus dan ciri umum. Ciri khusus menjadi prioritas utama sedangkan ciri umum hanya sebagai pemanis tambahan saja. Adapun ciri khusus yang niscaya dimiliki oleh ayam bangkok istimewa dengan gaya bertarung yang mempesona antara lain mempunyai bentuk kepala mirip buah pinang, postur tubuh panjang bulat, sayapnya rapat dan panjang, mempunyai paha yang lingkaran pipih dan pangkal ekornya besar dan kaku.


 Ciri-ciri umum yaitu ciri yang tidak harus ada pada ayam bangkok istimewa. Artinya, dikala ciri khusus sudah ada semua, maka ciri umum boleh diabaikan. Namun, akan lebih baik bila semua ciri ciri, baik khusus maupun umum, keduanya ada pada tubuh ayam tersebut. Adapun ciri umum yang sebaiknya dimiliki mempunyai paruh yang panjang dan tebal mirip paruh elang, lehernya lurus dan tebal, dada bidang dan bahunya kuncup, bulu ekornya lebat hingga menyentuh tanah, lutut menekuk, kaki kering dengan sisik yang rapih, serta jarinya panjang dan halus.

Memang tidak akan gampang bagi kita untuk menemukan ayam bangkok dengan semua ciri di atas. Namun, dikala Anda menemukan ayam dengan ciri-ciri khusus yang lengkap, itu saja sudah cukup. Anda bisa melatih ayam tersebut menjadi ayam aduan juara atau menjadikannya sebagai induk jantan bila ingin membudidayakannya.

Menemukan ayam bangkok istimewa juga sanggup dilakukan dengan menentukan ayam bangkok yang masih keturunan F1 dari ayam bangkok asli. Ayam jenis ini sanggup dikenali dari ciri fisik antara lain badannya panjang dengan tulangan kaku dan kasar, bunyi kokoknya keras tapi pendek, serta di bab pangkal paha bab belakang, ditemukan bulu dengan warna yang sama dengan bahu, leher, dan punggungnya. Ayam bangkok istimewa keturunan F1 umumnya juga mempunyai pendar kuning pada pupil matanya. Namun ciri yang paling utama yaitu dari kerapatan tulangnya. Kerapatan tulang sangat kuat terhadap kekuatan dan kelincahan ayam bangkok aduan di medan laga.

Dalam menentukan jenis tulang ayam bangkok yang baik, Anda bisa mengikuti indikator berikut ini: Tulang sambungan antara kepala dan leher lebih baik tidak menonjol. Makin rapat ruas tulang leher maka kualitas ayam akan semakin baik. Makin rapat celah sambungan leher dan pundak semakin baik. Makin tebal tulang sayap dalam semakin baik. Makin lingkaran (tidak bidang) tulang pinggul semakin baik. Makin lebar tulang dada semakin baik. Makin akrab jarak tulang dada belakang dengan supit Makin rapat tulang supit semakin baik.

Baca juga; gambar jenis kaki ayam bangkok dan ke istimewaan nya
                ;Ciri-ciri ayam pukul ko/Ayam bangkoks- Tilunk.com
                ;Cara derma puding dan vitamin ayam aduan


Seperti yang kita semua ketahui bahwa ayam terutama ayam bangkok atau ayam aduan yang mempunyai nafas pendek akan cepat ngos-ngosan dikala diadu, hal itu terjadi alasannya beberapa hal salah satunya kurangnya latihan untuk menguatkan nafas. Dengan nafas yang pendek tersebut kemungkinan ayam akan cepat lelah dan pukulannya pun menjadi tidak bertenaga.

Melatih nafas ayam bangkok sesungguhnya lebih baik dimulai semenjak cerdik balig cukup akal alasannya diusia cerdik balig cukup akal ayam tersebut masih dalam pertumbuhan yang baik sehingga tidak hanya nafasnya saja yang akan lebih baik namun mental bertarungnya juga akan terbentuk. Nah untuk melatihnya sesungguhnya tidaklah sulit, apalagi bagi kalian yang sudah sering melakukannya, berikut ini ada beberapa tips untuk menguatkan nafas ayam yang mungkin bisa membantu kalian yang belum begitu tahu tata caranya.


  • Di dikala pagi hari bisa memakai cara kiter, yaitu dengan menaruh ayam betina dalam kandang, hal ini dilakukan biar ayam jantan mempunyai semangat dan mental yang lebih.
  • Bila sudah jam 8 pagi maka ayam bisa dimandikan, kemudian keringkan bulunya hingga kering yaitu bisa dengan dijemur dalam kandang.
  • Setelah bulunya sudah benar-benar kering maka ayam tersebut bisa diumbar lagi hingga sore har
  • Pada dikala melaksanakan latihan ini ada baiknya memperlihatkan pakan yang mempunyai nilai nutrisi tinggi mirip beras merah, untuk minumannya bisa diberikan larutan gula aren biar staminanya tetap terjaga.
  • Dianjurkan biar ayam dilatih gebrak seminggu sekali saja dengan lawan yang seusia, jikalau lawan yang akan digebrak mempunyai jalu lebih baik jalu itu dibungkus biar tidak melukai ayam yang sedang dilatih.
  • Selain itu juga bisa diberikan suplemen tambahan ayam aduan yang ada dipasaran biar ayam mempunyai daya tahan tubuh kuat.
  • Lakukan cara latihan ini secara rutin biar nafas ayam tetap terjaga dan tidak gampang ngos-ngosan dikala digebrak.


Demikian Ciri Ciri Ayam Bangkok spesial Yang Sudah Tidak Rahasia Lagi - Tilunk.Com, Semoga bermanfaat buat Anda semua.

Subscribe to receive free email updates: