CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Melatih Ayam Aduan Ala Sad Mas Tilunk - Ayam Bangkok

Melatih Ayam Aduan Ala SAD Group (Sabong Ayam Dumai)




Pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan pengalaman perihal cara melatih ayam ala SAD, dengan saling membuatkan pengalaman di group SAD saya menyimpulkan ada beberapa cara merawat ayam yang tepat dan baik buat kita semua para pecinta dan peternak ayam aduan. Berikut ulasannya;


Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat dan melatih ayam, diantaranya adalah;

1. Stamina
Daya tahan badan yang bekerja(bertarung)  dengan durasi maksimal(endurance), dalam dunia perayaman lebih sering disebut "nafas".

Ciri-ciri ayam yang kurang stamina ;
- Terlihat pucat dan kurang gesit
- Napas terhengah-hengah(ngos-ngosan) meski sudah diairi dengan benar
- Bagian dada membengkak agak keras (bantat)

Stamina pada ayam aduan bisa ditingkatkan pada ketika melatih ayam dengan rutin. Cara melatihnya bisa memakai banyak sekali cara yaitu ; merenangkan ayam, kliter, umbar, gebrak dengan cara membungkus patuk dan jalu/taji ayam. Semakin sering ayam dilatih maka ayam akan terbiasa bekerja keras(bertarung)


2. Tenaga
Energi Power Full yang bisa menciptakan otot bekerja dengan maksimal

Ciri - ciri ayam kurang tenaga ;
- Pukulan tidak maksimal
- Kaki/kuda - kuda lemah
- Ayam cepat lelah

Jika ayam terlihat kurang tenaga sebaiknya jangan digebrak dulu, sebaiknya berikan masakan tambahan yang bergizi, suplemen/jamu. Istirahatkan ayam dengan cukup dan hentikan latihan pada ayam untuk sementara menjelang ayam kembali sehat dan bertenaga.
Pakan yang cantik untuk ayam aduan Anda ialah asupan masakan yang mengandung karbohidrat dan glukosa.

3. Otot
Otot ialah jaringan dalam badan yang berfungsi menggerakan anggota badan secara keseluruhan
Ciri - ciri ayam yang belum berotot sempurna/lemah
- Saat diabar ayam pukulan tidak mengenai sasaran/ngawur
- Langkah kaki pada ayam lemah (tidak bertenaga)
- Saya terlihat lunglai

Pertumbuhan otot pada ayam berlangsung secara alami, otot terbentuk seiring berjalannya latihan rutin pada ayam, sedangkan tenaga dan stamina bisa dibuat dalam proses rawatan dan latihan yang dilakukan oleh botoh ayam tersebut. Itulah sebabnya ayam bau tanah (berumur) lebih berotot bila dibandingkan dengan ayam muda.



Ayam yang dipaksakan pertumbuhan ototnya akan kurang cantik (kerdil) lantaran terhambat pertumbuhannya. Maka dari itu, sebaiknya ayam muda dilatih dan dirawat secara sedikit demi sedikit biar pertumbuhan ototnya bisa maksimal. Merawat ayam muda sebaiknya jangan terlalu dipres/diporsir tenaganya, lakukan latihan secara sedikit demi sedikit dan berikan asupan masakan yang cukup. Tambahkan asupan masakan yang bergizi dan juga suplemen.

Semoga uraian ini bisa menjadi panduan buat Anda para pecinta dan peternak ayam bangkok, Untuk mengetahui lebih banyak lagi perihal ayam bangkok aduan bisa Anda kunjungi di situs http://ayambangkoks.blogspot.co.id/. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates: