CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Tips Cara Menciptakan Kemin Atau Parem Dan Pemakaian Terhadap Ayam


Kemin atau parem




Khmin dalam bahasa Thailand ialah kunyit. Kemin sangat vital dalam perawatan harian ayam laga di Thailand.Fungsi dan efeknya hanya untuk mempertebal kulit 

Bahan dan alat pembuatan Kemin :

1. kunyit empu


Yang dimaksud kunyit empu disini ialah umbi utama kunyit. Biasanya jarang ada di dapur. Biasanya dijual berbeda di toko penjual bumbu di pasar tradisional. Bentuknya lebih bulet dengan permukaan lebih kasar. Jika diiris, warnanya agak kuning renta atau oranye. Harga kisaran Rp 7000/kg.

2. Kapur sirih.


Banyak sekali kapur beredar di lapangan. Ada kapur bangunan, kapur tohor, kerikil kapur dst. Yang kita gunakan ialah kapur sirih. Biasanya dijual di penjual2 bunga untuk sekaran kalo mau ke makam. Pokoknya cari kapur sirih, jangan kapur papan tulis.

3. Arak/alkohol minum.

Bukan untuk mabuk, tapi memang begini adanya. Belilah arak atau alkohol yang dapat diminum. Bukan alkohol pabrik atau rumah sakit.Di apotik banyak.

4. Botol kaca/porselain/plastik bermulut lebar.


5. Sikat gigi bekas.


Cara pembuatan :


1. Parut atau serut kunyit empu secukupnya.
Secukupnya disini dimaksudkan jangan terlalu banyak. Perkirakan untuk pemakaian dibawah satu bulan. Tergantung jumlah ayam dan seberapa pekat yang diinginkan.

2. Masukkan parutan/serutan kunyit empu dalam botol kaca/keramik/plastik yang bermulut lebar.

3. Tuangkan Arak/alkohol minum hingga seluruh kunyit karam didalam larutan arak. Jangan terlalu banyak, pokoknya asal sudah karam semua.

4. Taburi kapur sirih dan aduk dengan sikat gigi bekas hingga warna adonan menjadi memerah. Taburi secukupnya saja.

Selesailah pembuatan Khmin untuk ayam laga anda.
Mengenai pemakaiannya, oleskan Kemin ke wajah dan kaki. Leher dan tubuh juga boleh. Biasanya di area yang terpukul.
Habis mandi pagi ialah waktu yang baik untuk memberi kemin pada ayam anda.Dan simak review dari antoni martadipura dikala pertolongan kemin pada ayam laga biar bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates: