CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Berak Hijau Pada Ayam, Cara Penanganan Dan Pengobatan Yang Benar

Berak hijau pada ayam, cara penanganan dan pengobatan yang benar

Berak hijau di sebabkan oleh beberapa penyebab antara lain ayam tidak makan,malaria,Al,ND dan kolera dan sebagainya.Faktor penyebab tersebut akan menggangu proses pembentukan cairan empedu mupun proses pembentukan cairan empedu pada usus.

 cara penanganan dan pengobatan yang benar Berak hijau pada ayam, cara penanganan dan pengobatan yang benar


Para dokter binatang menganjurkan semoga seorang peternak memahami karakteristik jenis-jenis penyakit berak hijau semoga penanganan yang sempurna dapat dilakaukan dan jenis -jenis penyakit berak hiaju antara lain:

1.AI berak hijau pupus (hijau muda) berbentuk menyerupai pasta dan berlendir.
2.ND akan berbentuk diare hijau dan tidak berlendir.
3.kolera tanda-tanda berak hiaju muncul pada kondisi akut diamana berak hijau berbentuk cair(diare),hijau dan berlendir.

Penyebab berak hijau di bagi menjadi dua hal yaitu:

1.Tidak bisul ( non infeksi)


Berak hijau akan muncul dikala ayam tidak memperoleh makan.berak hijau akan muncul +13 sehabis ayam di puasakan (di dalam susukan pencernaan tidak ada pakan).Ayam akan mengalami berak hijau dan berlendir. Beberapa kondisi berak hijau ini biasa nya terjadi pada dikala tiba ke sangkar DOC.Baru tiba ke kandang,saat ayam petelur di puasakan secara paksa dengan tujuan peremajaan kembali ataupun dikala pengiriman ayam afkir/panen dari farm ke farm lain.

2.Infeksi


Berak hijau yang di akibatkan kerana bisul selalu di sertai dengan tanda-tanda klinis.Menurunnya nafsu makan lantaran bisul dapat menjadi pemicu awal terjadinya berak hijau.Beberapa bisul tersebut kita rangkum di sini.

A.Newcastle disease (ND)

Gejala berak hiau sering terjadi virus ND golongan velogonic.Selain itu juga di temukan tanda-tanda penurunan kualitas dan kuantitas pada telur induk ayam .Terjadi ajal tinggi pada ayam istilah jawa (aratan).Masalah peradangan,lemak jantung dan usus halus.

B.Avian influenza (AI)

Gejala klinis yang di temukan ialah menurunya produksi telur dan kematian.pada pembedahan di temukan adanya pendarahan pada usus halus dan lemak jantung.

C.''Malaria like''

Gejala yang nampak iyalah ayam lesu,anemia,menurunya produksi telur dan kadang di sertai ajal yang di sebabkan oleh serangan nyamuk.Culicoides sp.(bentuk menyerupai nyamuk besar, penghisap darah dan sayap bertotol) di sekitar kandang.



Obat yang yang benar dan dapat menyembuhkan ialah dengan cara mengetahui dulu jenis penyakik berak hijau yang mana yang anda ketahui baca juga Obat Ayam

Jika penyebabnya ayam tidak makan segeralah beri makan jangan yang keras berikan makan secukup nya tidak banyak tidak dikit,berikan air minum dengan di campurkan gula dan strong n fit yang tersedia di toko unggas.Disarankan berilah pakan yang lembek semoga lebih gampang dikala di cerna melalui susukan pencernaan.

Jika di sebabkan oleh virus ND atau AI tidak dapat di obati,Yang dapat dilakukan ialah vaksinasi darurat pada ayam sehat dengan memakai vaksin medivac ND clone 45 yang sebagai vaksinasi darurat untuk merangsang pembentukan antibodi ND secara cepat .pisahkan yang terkana penyakit dari ayam yang sehat semoga tidak terjadi ajal masal pada ayam lantaran virus ini sangat berbahaya.Hal sama juga belaku kepada ayam yang terkena virus AI dengan memakai Medivac AI .Tujuanya semoga ayam yang masih sehat membentuk anti bodi  pertahanan diri semoga tidak gampang tertulah.

Jika ayam anda terjangkit kolera,pengobatan dapat dilakukan dengan menunjukkan antibiotik sedperti Koleridin, Ampicol, Neo Meditril,dll .Sedangkan untuk masalah malaria like ayam dapat di berikan maladek melalui air minum.Berikan obat sesuia hukum pakai semoga hasil maksimal 

Obat -obatan seperti medivac ND clone 45, Medivac AI , Koleridin, Ampicol, Neo Meditril,dll. tersedia di toko unggas terdekat atau membeli secara online shope menyerupai di tokopedia dan bukalapak .

lakukan juga kebersihan lingkungan dan kebersihan sangkar ayam dengan dengan anti benalu menyerupai lavartox.Berikan juga vitamin seperti Vita Stress, Vita StrongStrong n Fit atau Fortevit.Untuk menjaga daya tahan badan semoga tidak gampang terjangkit penyakit dan mempercepat pemulihan badan pada ayam. Baca Juga Cara Vaksinasi Lengkap untuk ayam sabung kita




Subscribe to receive free email updates: