CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Mengenal Ciri Ciri Ayam Birma Aduan Asli

Mengenal Ciri Ciri Ayam Birma Aduan Asli, Siapa lagi pecinta ayam aduan yang tidak mengenal Ayam Birma? tentunya tidak ada lagi bukan.  ayam birma merupakan salah satu ayam aduan yang sudah sangat terkenal di Indonesia. ayam aduan ini juga termasuk salah satu dari ayam aduan yang paling ditakuti oleh seluruh pecinta ayam aduan / botoh ayam aduan di negara indonesia.

Ayam Birma merupakan ayam aduan yang berasal bukan dari negara indonesia melainkan ayam aduan ini berasal dari negara Myanmar. ayam aduan yang satu ini mempunyai teknik bertarung yang bagus, cepat dan tepat. maka kita sudah tidak heran lagi kalau ayam aduan ini termasuk salah satu ayam aduan yang paling ditakuti dan paling dicari cari oleh seluruh para penggemar ayam aduan di indonesia.

Lalu apa kau sebagai salah satu pencinta ayam aduan sudah mengenal ciri ciri ayam birma asli? munking banyak dari kita yang sudah mengetahui akan ciri ciri dari ayam birma asli, terlebih lebih lagi bagi senior master Botoh Ayam Aduan di indonesia. namun izinkan saya pada kesempatan ini membagi pengalaman saya mengenai ciri ciri dari ayam birma asli.  bagi kau yang belum mengetahui akan ciri ciri ayam birma orisinil maka silahkan kau simak ulasan yang saya berikan kali ini.

Ciri Ciri Ayam Birma Asli :


Bentuk Kepala :

1. Ukuran kepala lebih kecil diandingkan dengan ayam bangkok dan berbentuk pipi.
2. Memiliki tatapan mata yang tajam dan mata terlihat cembung.
3. Memiliki bentuk jengger yang tegap dan menghadap ke atas layaknya sebuah mahkota.
4. Memiliki paruh atau patok pendek.
5. Telinga dan kepel ayam terlihat menggelambir dan sangat mencolok.

Jengger :

Ayam birma mempunyai jengger yang tegak dan umumnya berbentuk bantam ular dan terbelah dua. intinya ayam laga yang tergolong manis dan berkualitas mempunyai jengger yang kecil dan itu merupakan ciri ayam yang gesit serta lincah dalam pertarungan,.

Mata : 

Apabila dilihat secara teliti, ayam burma ini mempunyai sepasang mata yang agak besar dan sedikit cembung, kelihatan menyerupai melotot. ini jugalah yang menciptakan ayam laga jenis ini terkesan lebih garang, ganas dan liar, bahkan terlihat lebih bringas dari ayam bangkok, ayam aaigon dan ayam laga jenis lainnya.

Ukuran Tubuh Kecil :

Ayam birma yang mempunyai ukuran kecil di bawah tiga (3) kg saja. meskipun mempunyai badan yang mungil ayam birma mempunyai banyak sekali kelebihan dan kelebihan yang paling menonjol dari ayam ini ialah kecerdasan dan teknik tarungnya yang sangat bagus. dengan bentuk badan yang kecil tersebut ayam birma sanggup melesatkan pukulan pukulan yang keras dan akurat serta mempunyai gerakan yang super lincah,.

Struktur Tulang :

Ayam birma mempunyai struktur tulangan kecil dan tipis. kalau dibandingkan dengan ayam bangkok / ayam petarung lainnya tentu sangat jauh berbeda. struktur tulangan ini sanggup saja menjadi kelebihan dan juga kekurangan ayam birma, kalau ayam birma diadu dengan ayam birma tentu struktur tulangan tidaklah kuat sebab pertarungan mempunyai kelas yang seimbang.

Namaun bagaimana kalau ayam birma diadu dengan ayam bangkok atau saigon tentu struktur tulangan akan menjadi salah satu kekurangan dari ayam birma. beranjak dari kemungkinan kemungkinan tersebut ayam birma juga mendorong munculnya generasi ayam aduan modern dari hasil persilangan menyerupai birkok (bima x bangkok), Magon (birma x saigon) dan sebagainya.

Bentuk Kaki :

Ayam birma mempunyai bentuk kaki yang sangat kecil kalau dibandingkan dengan ayam aduan lain. kalau ayam bangkok mempunyai jari jari kaki yang panjang lantas berbeda pula dengan ayam birma, ayam birma mempunyai jari kaki yang kecil dan agak pendek. untuk menyamakan kaki ayam birma lebih menyerupai dengan ayam lokal indonesia atau ayam kampung. lalu untuk menukur kualitas ayam birma juga masih sama dengan ayam bangkok yaitu memakai primbon atau katurangan sisik.

Teknik Bertarung :

Teknik tarung yang menonjol dan banyak disukai dari ayam birma ialah kecepatan dan kecerdasanya. ayam birma ialah termasuk ayam yang gesit dan lincah serta mempunyai akurasi pukulan yang terarah atau sanggup dibilang ayam pukul saraf. lalu kecerdasan ayam birma yang sanggup dikatakan ayam arif menciptakan ayam ini sanggup mengimbangi banyak sekali macam gaya tarung dari lawan bertarungnya.

Jika di Indonesia teknik tarung ayam birma yang paling terkenal ialah teknik nglaprak atau teknik meranggal, yaitu teknik yang melesatkan pukulan tanpa mematuk lawan dan mempunyai akurasi yang bagus. ayam birma sangatlah cocok kalau dijadikan ayam tipe jalu sebab alasan alasan di atas.

Munking cukup hingga disini dulu ulasan yang sanggup saya sampaikan kepada kau semua ihwal Ciri Ciri Ayam Birma Asli, biar dengan adanya ulasan yang saya berikan ini sanggup untuk membantu dan menambah wawasan kau semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia. cukup hingga disini dulu pertemuan kita kali ini, dan hingga berjumpa lagi bersama saya pada artikel saya selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: