CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Tips Menciptakan Ayam Aduan Menjadi Agresif

Tips Membuat Ayam Aduan Menjadi Agresif

Tips Membuat Ayam Aduan Menjadi Agresif


Sabung Ayam Online - Ayam aduan yang cantik haruslah mempunyai mental yang besar lengan berkuasa dan badan yang ideal. Akan lebih baik lagi kalau ayam aduan selalu agresif. Untuk menciptakan ayam aduan menjadi berangasan diperlukan ayam yang mempunyai garis keturunan cantik (hasil persilangan yang cantik serta lahir dari induk yang berkualitas). Induk ayam aduan sebaiknya jangan diambil dari ayam yang pernah kalah dalam pertarungan (jantan) dan untuk yang betina harus dipilih yang unggul dan juga tak pernah terjangkit penyakit apapun.
Setelah itu barulah Anda menentukan anakan ayam yang cantik dari hasil persilangan tersebut. Biasanya anakan yang berangasan sanggup didapatkan ketika ayam berusia sekitar 3 bulan. Ayam yang berangasan mempunyai postur badan yang tegap dari kecil dan suka bertarung ke sesama anakan-anakan lainnya.
Selanjutnya Anda sanggup memberi latihan kecil untuk ayam aduan Anda. Tetapi jangan terlalu usang kira kira sekitar 5 menit saja. Latihan itu bertujuan semoga ayam aduan Anda selalu bergairah untuk bertarung.
Sebelum ayam aduan Anda masuk ke tahap perawatan khusus untuk ayam laga. Alangkah baiknya ketika ayam berumur 3 bulan Anda berikan pakan yang berprotein tinggi. Contohnya beras merah, ubi, jagung, atau juga sanggup berupa serangga, contohnya jangkrik yang mengandung protein tinggi.
Bila Anda ingin Ayam Anda lebih berangasan disaat bertarung, Anda sanggup menawarkan ayam aduan Anda dengan sisa – sisa kepingan ikan bahari ataupun ikan air tawar yang masih segar. Jangan dicuci biarkan ikan bercampur darah – darah, dan diberikan satu hari sekali saja. Jika berlebihan sanggup berakibat fatal dan menjadikan ketergantungan. Anda juga sanggup menawarkan daging kambing mentah, tetapi ingat berikan secukupnya saja. Pemberian daging kambing ini akan menciptakan si ayam jadi panas, sehingga meningkatkan nafsu bertarungnya.
Ada penghobi ayam aduan yang mempunyai pengalaman unik. Makara ia mempunyai ayam yang tidak berani bertarung padahal umurnya sudah menginjak 8 bulan. Lalu ia mencoba saran dari temannya untuk menawarkan burung kecil secara mentah.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan seekor burung dengan ukuran kecil (jenis pipit, gereja ataupun burng lainnya). Seandainya tak sanggup mencari dari alam, sanggup dibeli di pasar burung.
2. Langkah selanjutnya sembelih burung tersebut, kemudian cabut bulu-bulunya hingga bersih
3. Remukkan burung yang telah higienis dari bulu dengan watu atau sejenisnya. cara meremukkannya sanggup dengan cara membalut burung tersebut dengan kain, kemudian dipukul-pukul hingga remuk.
4. Setelah remuk, berikan ke ayam yang kurang agresif, sebaiknya diberikan pada waktu sore hari.
5. Berilah secara rutin minimal satu ahad sekali.
6. Kemudian lihat balasannya sesudah 1 bulan, ayam Anda akan terkejut dengan keagresifan ayam aduan Anda.
Jangan lupa juga cara merawatnya mulai dari tahap pertama hingga memasuki usia 6 bulan. Pada usia 6 bulan ayam sudah tumbuh menjadi dewasa, sehingga Anda sanggup menawarkan latihan khusus yang sanggup menciptakan ayam aduan anda menjadi agresif. Lalu latihan yang bagaimana yang sanggup menciptakan ayam aduan menjadi lebih agresif?
Berikut ini 3 tips latihan supaya ayam aduan menjadi agresif:

1. Latihan pagi

Latihan pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran badan dari ayam aduan. Pola latihannya yaitu lompatan kecil, diumbar di ruang terbuka kemudian ayam dimandikan dan terakhir dijemur secukupnya.

2. Latihan siang

Pola latihan siang yaitu mengajari referensi serangan dalam pertarungan. Serangan ayam aduan yang besar lengan berkuasa sanggup diciptakan dengan memberi barbel di kaki ayam aduan kemudian di suruh melompat. Setelah itu, ayam bangkok dilatih tarung dengan ayam lawan, tetapi dengan cara mengadu yang berbeda. Ayam yang satu ditaruh di dalam kurungan sedangkan ayam satunya di luar kurungan. Tujuan dari latihan ini yaitu untuk menciptakan mental ayam aduan menjadi lebih garang.

3. Latihan sore

Latihan sore bertujuan untuk menciptakan serangan ayam aduan lebih kuat. Pola latihanya yaitu ayam diumbar di kawasan yang luas, kakinya dikencangkan kemudian di suruh berlari sembari kita tarik. Pola latihan ini menciptakan ayam menjadi murka dan otomatis keagresifan ayam aduan akan muncul.
NB: 3 latihan di atas tak boleh dilakukan dalam satu hari, usahakan untuk berganti hari dan menyesuaikan stamina ayam aduan. Latihan harus diimbangi dengan waktu istirahat dan gizi yang cukup.
Setelah tahap demi tahap pembinaan dilakukan, alangkah baiknya dukungan perhiasan untuk kekuatan badan ayam juga diberikan. Pemberian multivitamin ini akan berdampak pada stamina ayam. Apa gunanya mempunyai ayam yang berangasan tetapi staminanya kurang? Ya antara stamina badan dan keagresifan ini haruslah seimbang.
Sekian artikel tentang Tips Membuat Ayam Aduan Menjadi Agresif, semoga bermanfaat. Salam penghobi ayam laga.

Subscribe to receive free email updates: