CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Budidaya / Cara Beternak Burung Cinta / Love Bird

ternak lele atau pun burung kenari. Dalam memulai sebuah perjuangan memang dibutuhkan tutorial atau panduan yang tentunya bisa membantu sehingga bisa meningkatkan opportunity atau peluang keberhasilan dan meminimalkan kerugian. Meskipun tidak bisa dipungkiri semua perjuangan pastinya akan terjadi trial and error pada awalnya. Yang tidak kalah penting, untuk menunjang keberhasilan setiap perjuangan anda ialah belajar eksklusif kepada orang yang sudah berhasil di bidangnya. Atau paling tidak meminta pengarahan kepada mereka yang lebih dahulu sudah berkecimpung dalam bidang yang sedang anda ingin terjun didalamnya. Sehingga akan menambah ilmu dan juga wawasan anda nantinya.

perlu anda ketahui bahwa Burung Lovebird (Pemasteran Burung Lovebird). Tidak semua jenis lovebird bisa dijadikan master, dan yang biasa dijadikan master ialah Blackthroat, Kenari dan sanger, lantaran ketiga burung ini mempunyai bunyi yang mendekati lovebird, lovebird yang biasanya dipakai sebagai master ialah lovebird yang mempunyai trecetan agresif dan panjang-panjang, love bird bisa dimaster semenjak usia kurang 1 bulan, meskipun trecetan bunyi lovebird dalam membawakan lagu lebih banyak di pengaruhi faktor genetic akan tetapi dengan pemasteran ini sanggup menciptakan performa kicauan juga menjadi lebih oke.

Baiklah, cara ternak Lovebird pada awal dan dasarnya yang perlu dikuasai ialah anda sanggup mengenal dan membedakan dulu antara burung Lovebird jantan dengan burung Lovebird betina. Secara warna dan fisik, lovebird susah untuk diketahui jenis kelaminnya.jka kita ingin mengetahui mana yang jantan dan mana yang betina Cara yang paling gampang ialah dengan meraba kedua capit udang yang terletak dibawah duburnya. Jika keras, rapat dan lancip, kemungkinan besar ialah jantan. Dan pada burung betina capit udangnya lembek, lebar dan tumpul.

Cara ternak burubg Lovebird yang selanjutnya ialah mempersiapkan idukan yang akan di kembang biakkan. Yaitu dengan menentukan calon induk yang mempunyai umur relatif masih muda, sekitar usia 7 bulan hingga 2,5 tahun, hal ini disebabkan kalau umurnya sudah lebih dari 3 tahun biasanya tidak terlalu produktif lagi. Agar indukan menjadi lebih produktif bisa menambahkan masakan ekstra ibarat sawi, toge, kwaci dan jagung muda untuk memicu birahi burung dan jadilah banyak keturunan he..he.. untuk bisa lebih menguasai dan mengetahui garis keturunan lovebird yang anda budidayakan nantinya, lebih baik anda melaksanakan budidaya burung lovebird ini secara individual. Sehingga kwalitas dari anakan sanggup dijaga.

Kandang burung lovebird yang cukup untuk satu pasang love bird berukuran sekitar 40 cm x 40 cm x 80 cm, sedangkan daerah untuk bertelor dan mengeram siapkan glodok atau kotak sarang yang terbuat dari papan dengan ketebalan sekitar 2 cm, dengan ukuran panjang x lebar x tinggi = 15 CM x 20 cm x 25 cm, dan didalamnya diisi dengan kulit jagung yang sudah di keringkan, serbuk kayu dan lain sebagainya. Jika sudah bertelur biasanya menghasilkan sekitar 4 – 6 butir, dengan masa eram sekitar 21 hingga 23 hari, sesudah menetas love bird jantan dan betina bergantian menyuapi anaknya hingga anak burung bisa makan sendiri.

Dalam beberapa kasus terjadi induk burung lovebird tidak mau mengasuh anakan nya. Maka langkah yang harus dilakukan ialah dengan menyiapkan daerah (kotak) dengan ukuran sekitar 40cm x 40cm x 40cm dengan lampu bohlam 5 watt sebagai penghangat. Untuk member makan anakan yang tidak diasuh ini yang perlu disiapkan ialah bubur susu untuk bayi yang di campur dengan air hangat dan diberikan setiap 2 jam sekali hingga mencapai umur 3 s/d 4 minggu. Setelah usia ini bisa melaksanakan pengenalan masakan ibarat buah, sayur atau millet. Dan kalau anakan lovebird sudah bisa makan sendiri, indukan dipindahkan ke kandang yang lain semoga sanggup melaksanakan reproduksi kembali. Dan biasanya burung lovebird bisa berusia hingga 10 s/d 20 tahun.

PERMASALAHAN DALAM BETERNAK LOVEBIRD
  • Indukan tidak jodoh. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa factor. Diantaranya ialah kondisi lingkungan yang tidak mendukung, kedua indukan belum memasuki masa birahi, atau juga sanggup dimungkinkan kalau kedua indukan berjenis kelamin sama.

  • Telur tidak bisa menetas. Hal ini kemungkinan terjadi adanya bisul basil atau juga kekurangan nutrisi. Biasanya terjadi pada telur yang terakhir keluar.

Demikian tadi mengenai Cara Ternak Burung Lovebird. semoga bisa menunjukkan manfaat kepada anda. Tetap dapatkan tips sukses ataupun gosip terbari lainnya bersama newworld-ism.com. semoga anda berhasil dan sukses dalam setiap perjuangan yang anda kerjakan. Cara ternak Burung Lovebird.


Sumber : http://www.newworld-ism.com

Subscribe to receive free email updates: