CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Cara Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Patah/Lepas

Cara Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Patah/Lepas

Cara Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Patah/Lepas


Sabung Ayam Online - Dalam sebuah pertarungan ayam aduan terjadi luka sudah menjadi hal yang biasa. Salah satunya ialah paruh yang patah atau lepas terkena pukulan dan ketika mematuk lawan.
Dan kalau paruh ayam aduan patah atau lepas ini tidak sanggup dibiarkan begitu saja, perlu ada penanganan lebih lanjut.
Mengobati paruh yang patah dibutuhkan cara merawat serta penanganan yang baik dan teratur.
Sebab kalau tidak dilakukan dengan penanganan secara cepat, maka si ayam aduan akan terus mengalami kesakitan dan tak jarang sanggup mengakibatkan kematian.
Maka dari itu, simaklah beberapa tips atau cara merawat ayam aduan paruh patah/lepas sebagai berikut:
  • Pertama, dengan cara mengusap dengan air hangat pada penggalan paruh yang patah tadi kemudian diberikan obat anti inflamasi sanggup Merk Trombophop atau yang lainnya. Pemberian obat pun jangan diberikan setiap hari, melainkan cukup 2 hari 1 kali saja sudah cukup baik.
  • Mengusap paruh yang patah sesering mungkin dengan air hangat kemudian diolesi kunir atau kapur sirih atau sanggup juga dengan bawang putih pada pagi dan sore hari. Pengobatan ini sanggup menghilangkan basil yang ada semoga tidak terkena benjol tanggapan luka yang terbuka.
  • Pemberian pakan ayam aduan yang gampang dicerna dan tidak keras dalam masa penyembuhan.
Selain langkah-langkah di atas, ternyata masih ada alternatif lain untuk menangani paruh yang patah, berikut ulasannya:
  • Menurut pengalaman dari beberapa botoh, yang paling cepat untuk memulihkan kondisi paruh ialah dengan mengoleskan belimbing wuluh (belimbing sayur) pada pangkal patuk, bukan pada ujungnya tapi pada pangkal paruh bersahabat jengger/pial ayam. Hal ini bertujuan semoga mempercepat proses pertumbuhan dan penuaan paruh yang baru. Karena kadar asam belimbing wuluh tinggi, sehingga sanggup merangsang proses pertumbuhan paruh lebih cepat.
  • Selain itu diberi makan jagung yang di rendam air masbodoh semalam, selain paruh tidak kotor juga akan menambah kalsium, yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan tulang baru.
  • Kalau paruh lepas sanggup dengan cara ini:
    – Bersihkan paruh.
    – Ambil putih telur kemudian oleskan di paruh.
    – Tempelkan paruh yang copot itu dengan putih telur ke paruh si ayam.
    – Untuk hasil yang baik sanggup diikat dengan benang semoga putih telur tadi lebih merekat, harus hati-hati.- Kurang lebih 1-2 ahad benang sanggup dibuka kembali. Cara ini untuk membantu paruh gres tumbuh berpengaruh dan untuk melindungi paruh yang sedang tumbuh  dan masih lunak.
  • Untuk asupan pakan, sementara di kasih yang lembek/lunak dulu. Contohnya di kasih makan  pur + nasi dalam kondisi hangat. Hasilnya akan lebih baik jikalau rutin di lakukan.
  • Sedangkan untuk pencegahan paruh patah sanggup dengan  diolesi isi cabai rawit pada paruhnya. Hal ini terbukti ada manfaatnya, tapi perlu diingat sesudah usang tidak diolesi, kebanyakan paruh ayam gampang rusak ketika bertarung, jadi lebih baik diolesi secara konsisten semoga menerima hasil maksimal.
    Ini merupakan ilmu kuno/jaman dulu yang sering diterapkan pada burung puyuh dengan fungsi memperkuat paruh. Dulu burung puyuh di jateng jaman kerajaan dibentuk untuk brtarung kayak ayam aduan. Selain cabai rawit, bawang putih juga sanggup memperkuat paruh ayam aduan.

Subscribe to receive free email updates: