CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Inilah Ayam Petarung Elok Yang Ditakuti Dikala Ini !!!

Sabung Ayam Online - Seiring dengan perkembangan ayam aduan ketika ini bermuncullah banyak sekali trah mengenai ayam petarung yang semakin usang makin sempurna. Keberhasilan persilangan dari banyak sekali trah yang telah dihasilkan oleh peternak juga telah melahirkan generasi gres yang sangat menarik perhatian dari pecinta ayam aduan.
Ayam petarung yang kita kenal mulai dari ayam bangkok, ayam saigon, ayam burma merupakan ayam aduan yang sudah tidak abnormal lagi bagi pecinta ayam aduan ataupun ayam laga.

Dengan budidaya hasil dari peternak lokal maupun non lokal yang sudah mulai tertarik dengan ayam berpengaruh yang mempunyai kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus, maka ketika ini tidak heran bila para peternak tertarik dengan mendatangkan ayam aduan yang berasal dari Jepang atau yang dikenal dengan nama ayam O-Shamo.

Ayam aduan O-Shamo pertama kali dikenal di Jepang pada kurun ke 16, tetapi ayam tersebut berasal dari negara Thailand. Ayam aduan O-Shamo dikembangbiakkan dengan persilangan ayam lokal Jepang sehingga mampu mencetak ayam petarung yang tidak terkalahkan sehingga ayam itu dikenal di dalam negeri hingga ke negara tetangga.

Ayam aduan O-Shamo dibedakan menjadi beberapa jenis diantaranya Chu-Shamo, Taiwan-Shamo, dan Tuzo. Ketiga ayam aduan itu mempunyai kesamaan didalam arena namun yang membedakan pada ketiga jenis ini yaitu ukurannya. Dan untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan ciri-ciri ayam aduan O-Shamo secara umu sebagai berikut :

– Mempunyai ukuran lebih besar dari ayam bangkok dan mempunyai mata yang cerah ibarat ayam bangkok dari thailand.
– Mempunyai paruh tebal yang kokoh dan lebih berpengaruh dalam menggigit.
– Mempunyai jengger telon atau berbelah tiga.
– Mempunyai pundak menonjol dan otot yang terlihat jelas.
– Mempunyai dada bidang dan tegap.

Ayam Aduan O-Shamo adalah ayam aduan yang populer alasannya kecepatan dan semangatnya yang luar biasa sampai-sampai ayam aduan itu dikenal dan di unggulkan di negara tetangga hingga disebut dengan istilah Raja Gamefowl dan disebut sebagai raja ayam petarung.

Ayam aduan O-Shamo dikembangbiakkan dengan persilangan ayam aduan lokal sehingga mempunyai ukuran yang relatif besar antara berukuran 7-8 atau mempunyai berat ayam jantan 12,3 Lbs atau setara dengan berat 5,6 Kg.

Adapun ayam betina mempunyai berat rata-rata 10,7 Lbs atau setara dengan berat 4,8 Kg. Standar dari ukuran ayam aduan itu disampaikan oleh Yoshihisa Kubota yang menjabat sebagai sekretaris komunitas ayam di negara Jepang tersebut.

Ayam aduan O-Shamo dari negara Jepang itu kini menjadi incaran baik dari para peternak maupun penghoby ayam aduan alasannya dikenal dan ditakuti sebagai ayam petarung anggun atau ayam aduan super yang tangguh alasannya mempunyai kecepatan yang luar biasa ayam tersebut mempunyai ukuran yang relatif besar.

Subscribe to receive free email updates: