CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Jenis Masakan Bergizi Untuk Ayam Petarung

Sabung Ayam Online - Selain menjalani bermacam-macam kegiatan latihan, ayam aduan juga perlua asupan gizi yang seimbang. Makanan merupakan tugas penting bagi pertumbuhan otot dan tubuh, bahkan turut besar lengan berkuasa pada kondisi stamina. Pakar menyarankan semoga pemilihan masakan sesuai dengan postur badan dan tipe petarung. Mengapa demikian ? Ternyata masakan yang dikonsumsi si hebat sangat mempengaruhi kelincahan dan bobot pukulan.

Memberi asupan gizi merupakan salah satu cara merawat ayam hebat petarung. Ada beraneka jenis makanan yang besar lengan berkuasa besar bagi pertumbuhan. Berikut ini beberapa jenis masakan bergizi untuk ayam petarung :

1. Beras Merah

Ayam beranjak sampaumur ketika pertumbuhan bulu selesai. Dalam tahap ini sudah siap untuk mengikuti latihan perdana, maka sang pemilik perlu menawarkan beras merah. Pemberian beras merahsetiap hari sebagai masakan utama akan menciptakan si hebat bertubuh kekar dan padat alias bobot bertambah berat, sedangkan dasar pukulan semakin keras.
Menurut pakar aduan, beras merah kaya akan protein tapi rendah lemak yang gampang sekali dicerna oleh si jago. Makanan ini sangat cocok untuk ayam aduan tipe jalu alasannya ialah menstimulus pertumbuhan cepat jalu. Namun, beras merah harus diberikan pada ayam jalu yang memiliki gaya tarung cepat tanpa kompromi terhadap lawan.

2. Gabah

Pemberian gabah setiap hari akan menciptakan badan si hebat lebih ringan, tetapi lebih keras berisi. Banyak pakar ayam aduan menganggap mengkonsumsi rutin gabah menawarkan imbas serupa dengan beras merah. Padahal kalau berbicara mengenai kandungan vitamin, gabah jauh lebih kompleks. Salah satu kandungan tertingginya ialah kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat pertumbuhan bulu dan mencegah kerontokan bulu.
Tidak jauh berbeda dari beras merah, sumbangan gabah sangat manis untuk si hebat tipe jalu semoga semakin lincah dan cepat terbang menyergap lawan. Ada cara tertentu sebelum menyajikannya, yaitu gabah perlu di rendam ke air terlebih dahulu untuk memisahkan gabah yang terapung alasannya ialah tidak layak di konsumsi.

3. Jagung

Makanan ini sangat cocok diberikan pada ayam aduan tipe pukul yang dimana pertumbuhan jalu tergolong lambat bahkan tidak tumbuh sama sekali. Jagung mengandung karbohidrat paling tinggi dibandingkan gabah dan beras merah, apalagi ditunjang kadar tinggi fosfor dan kalsium.
Karbohidrat menciptakan si hebat memiliki pukulan keras dan stamina besar, sedangkan fosfor dan kalsium membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang menjadi lebih besar dan kuat. Sebelum diberikan kepada si jago, sebaiknya biji jagung direndam terlebih dahulu semoga lebih lunak.

4. Ramuan Pakan Ayam Jalu

Ayam jalu membutuhkan kecepatan untuk menaklukkan lawan, oleh alasannya ialah itu disarankan mengkonsumsi masakan kaya protein dan rendah lemak. Selain sumbangan beras merah dan gabah, memberi ramuan pakan khusus ayam jalu juga perlu. Siapkan adonan 8 kg bekatul dan 2 kg konsentrat ayam petelur yang dilarutkan air. Agar si hebat makan makin lahap, dan campurkan sedikit gabah, beras merah ataupun jagung.

5. Ramuan Pakan Ayam Pukul

Ayam pukul memerlukan daya tahan badan yang kuat semoga dapat terus bertahan sampai 4-5 ronde. Karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi masakan tinggi protein dan energi. Selain sumbangan jagung setiap hari, boleh juga menawarkan ramuan pakan ayam pukul. Siapkan adonan antara 5 kg jagung halus, 2 kg dedak dan 3 kg konsentrat ayam petelur. Jika si hebat ingin dirancang menang dalam waktu yang singkat, yaitu kurang dari 2 ronde, maka boleh diberikan ramuan pakan ayam jalu.

Subscribe to receive free email updates: