CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Inilah Arti Tersembunyi Dari Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan

Inilah Arti Tersembunyi dari Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan

Inilah Arti Tersembunyi dari Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan


Sabung Ayam Online - Inilah Arti Tersembunyi dari Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan. Ayam bangkok mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan ayam lainnya. Hal ini sangat diperhitungkan oleh para penggemar ayam aduan. Warna bulu ayam aduan super biasanya tak jarang membawa keunggulan di dalam pertarungan serta kuat pada garis keturunan. Warna bulu yang banyak ditemui ialah warna rawis wiring kuning dan wiring geni. Itu menawarkan bahwa warna tersebut ialah warna yang paling berkelas. Tetapi bergotong-royong Ayamm Bangkok mempunyai banyak warna bulu yang lain, diantaranya:
1. Wiring Geni dan Kuning
Warna ini mempunyai kharisma tersendiri dengan warna dasar hitam diikuti dengan warna merah atau kuning. Sedangkan ayam dengan warna cenderung hitam dan agak kecoklatan biasanya disebut wiring galih. Pada umumnya ayam yang mempunyai rawis tembus (dari leher hingga sandangan ke bawah serta bulu buntut berwarna hitam mengerucut tidak melebar) itu termasuk ayam berkelas.
2. Gesin (hitam)
atau biasa disebut warna taduang mempunyai warna dasar hitam dari rawis hingga sandangannya. Warna ini mempunyai ciri tertentu dengan keistimewaanya ketika bertarung. Gesin yang manis mempunyai sandangan tembus dari rawis hingga ke bawah serta mempunyai paruh berwarna hitam tembus hingga kaki. Menurut orang jawa ciri yang ibarat ini menunjukan ayam berkualitas unggul.
3. Semu Gesin
Atau biasa disebut bengkeh. Memiliki warna hitam tapi berawis kuning atau merah pias (samar).
4. Kelawu
Warna klawu mempunyai corak warna abu-abu. Tetapi dapat saja hitam namun tetap bercorak putih abu-abu. Ayam berwarna kelawu biasanya mempunyai teknik dan gaya bertarung yang baik dan tidak jarang mempunyai pukulan yang mematikan. Tapi tak jarang sering kabur sendiri ketika bertarung walaupun sedang unggul. Dalam tradisi jawa, ayam berwarna kelawu tak ditarungkan di waktu sore hari atau sehabis jam 12 lebih.
5. Blorok
Warna blorok mempunyai warna dasar hitam dengan corak tutul-tutul (warna putih). Ayam ini dapat juga mempunyai sandangan merah dan kuning. Yang terang blorok mempunyai ciri tutul-tutul. Warna blorok yang higienis tak bersandangkan merah atau kuning mempunyai keistimewaan tersendiri.
6.Jalak
Warna jalak mempunyai dasar kuning dan corak hitam serta kuning hitam. Jalak meurut primbon tak boleh bertarung ketika jam 12 lebih alasannya ialah kebiasaannya mengantuk sehabis jam 12 malam.
7.Putih
Warna bulu putih mempunyai keistimewaan menciptakan sial lawannya walaupun si putih kalah pada waktu bertanding. Setelah lawan mengalahkan putih biasanya lawan akan terkena sial. Karena berdasarkan primbon, putih ibarat kuwu yang mempunyai derajat diatas warna lainnya.
Sekilas warna bulu itu menunjukan tingkatan ayam aduan. Tetapi di setiap tempat mungkin mempunyai citra tersendiri dengan penamaan yang berbeda. Yang terang tiap tempat mempunyai perumpamaan serta evaluasi tersendiri. Semoga Artuikel ini bermanfaat bagi para pehobi sabung ayam.

Subscribe to receive free email updates: