CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Mengenal Warna Bulu Ayam Aduan Berkualitas

Mengenal Warna Bulu Ayam Aduan Berkualitas

Mengenal Warna Bulu Ayam Aduan Berkualitas


Sabung Ayam Online - Untuk memilih ayam bangkok aduan yang berkualitas selain dari wajah, kaki, tulang, postur tubuh, juga harus memperhatikan warna bulu. Banyak ayam bangkok yang bulunya beraneka jenis, bulu-bulu pasaran dan bulu kelas juara champions, tidak banyak yang sering menjadi faktor utama dari warna bulu. Berikut ini ciri warna bulu untuk ayam aduan berkualitas :

1. Blorok Madu
Blorok Madu yaitu gabungan lima warna bulu ayam aduan, dari dasar putih bercak hitam merah kuning, bulu ini merupakan bulu adonan ayam aduan. Di dalam hal diadu memang jarang ayam blorok madu yang mencapai puncak tubruk nya hingga pada kelas champion, tetapi bulu ini banyak di gemari alasannya ialah keunikan warnanya.

2. Wiring Kuning
Bulu ayam bangkok jantan yang paling terkenal dan berkelas ialah wiring kuning. Corak warna wiring ialah mempunyai warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang lebih banyak didominasi ialah kuning keemasan dan mempunyai kaki dan paruh berwarna kuning, maka disebut dengan wiring kuning. Jika warna wiring cenderung merah bau tanah kecoklatan disebut wiring galih.

3. Taduang/ Hitam
Bulu ayam bangkok yang berkelas sehabis wiring ialah taduang/hitam, rawis dan bulu hias juga hitam. Jika paruh, kaki dan mata juga hitam maka disebut sipatuang rimbo. Ayam sipatuang rimbo ini mempunyai keistimewaan atau tuah.

4. Bangkeh
Berbeda dengan wiring yang mempunyai warna dasar hitam, ayam bangkeh mempunyai warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut dengan bangkeh emas dan jikalau warna bulu lebih gelap kemerahan disebut dengan bangkeh api.

5. Kanso/ Klabu
Warna kanso mempunyai warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan kanso monyet, dan jikalau rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut kanso api.
6. Kuriak/ Jali
Warna kuriak ialah warna yang merupakan adonan beberapa warna tapi dalam catatan ada garis-garis kecil atau adonan beberapa warna dimana setiap helai bulunya bergaris kecil. Seperti hitam-putih-hitam-putih ada juga abu-abu-putih abu-abu-putih dan begitu juga warna yang lainnya. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok orisinil dengan warna ini alasannya ialah kelangkaannya dan berkesan eksotis.

7. Kinatan/ Putih
Warna putih kinatan ialah warna bulu putih rawis dan bulu hias juga putih ditambah dengan sisik dan mata juga putih. Ayam ini mempunyai tuah atau keistimewaan dari ayam yang lain. Ada juga warna putih usu yaitu warna bulu putih semua termasuk bulu hias dan bulu rawis, kaki berwarna kuning dan paruh berwarna putih. Warna usu ini juga mempunyai keistimewaan.

8. Wido/ Jalak
Warna wido banyak juga di gemari oleh para pecinta ayam bangkok aduan, warna dasar hitam bercak hijau, ada juga jalak putih, jalak kuning atau jalak emas.

Subscribe to receive free email updates: