CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Cara Mengobati Sakit Mata Pada Ayam Bangkok

Cara Mengobati Sakit Mata pada Ayam Bangkok

Cara Mengobati Sakit Mata pada Ayam Bangkok


Sabung Ayam Online - Untuk mengobati ayam bangkok yang sakit mata, kita sebagai pecinta ayam bangkok harus mengertahui penyakit yang menyerang pada ayam, di dalam dunia binatang unggas, banyak jenis penyakit yang sangat membutuhkan pengobatan atau perawatan, salah satunya yaitu penyakit yang ditimbulkan oleh sebuah kuman yaitu sakit mata.
Mencegah lebih baik daripada mengobati, pepatah terebut memang layak untuk kita terapkan pada ayam bangkok kesayangan kita. Dengan demikian, hal yang menyangkut kerugian di masa mendatang akan sanggup kita tepis dengan cara pencegahan ini.
Dalam memelihara binatang unggas, khususnya ayam bangkok pencegahan penyakit merupakan tulang punggung dari perawatan dan training ayam bangkok aduan. Yang dimana ada banyak faktor sanggup mengakibatkan ayam bangkok kita terjangkit penyakit, antara lain ibarat :

– Wabah penyakit menular akhir bakteri, jamur, dan parasit.
– Akibat kita kekurangan dalam pinjaman palan serta gizi pada ayam.
– Serta masih banyak lagi faktor dan juga penyebab adanya penyakit khususnya pada unggas.

Jika ayam bangkok anda yang sedang mengalami sakit mata, biasanya di tandai dengan adanya belek pada ketika pagi hari dan siang harinya ayam bangkok sering tidur dengan memejamkan matanya. Mata ayam bangkok yang sakit biasanya disebabkan oleh cacing yang melekat pada kepingan retina matanya.

Kalau kita perhatikan, pada kepingan matanya ibarat ada rambut yang bergelaris berwarna putih. Cara menangani ayam bangkok yang terjangkit sakit mata ini yaitu dengan cara meneteskan air rendaman tembakau pribadi ke mata ayam, tidak usang lalu cacing yang bersarang pada mata ayam akan mati dan mata pun akan sembuh.

Akan tetapi, jikalau ayam bangkok sakit mata bukan lantaran cacingan, kita sanggup memakai sebuah ramuan herbal yaitu air perasan daun katuk, yang sanggup diberikan pada ketika malam hari ketika ayam menjelang tidur.
Bisa juga dengan cara memakai daun sirih yang kita campurkan dengan jeruk nipis. Dari kedua materi tersebut sanggup ditumbuk dan di ambil airnya. Setelah itu teteskan pada ayam bangkok yang terkena penyakit mata.

Subscribe to receive free email updates: