CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Cara Memandikan Ayam Aduan Bangkok

Cara Memandikan Ayam Aduan Bangkok

Cara Memandikan Ayam Aduan Bangkok


Sabung Ayam Online - Untuk memandikan ayam aduan bangkok, waktu paling baik yaitu di pagi hari sekitar jam 8 pagi. Jika terjadi hujan di pagi hari, sebaiknya mandikan ayam pada jam 4 sore. Cara memandikan ayam aduan bangkok dengan memakai air higienis dingin. Jangan memakai air hangat, lantaran air hangat sanggup merusak jaringan badan dan pertumbuhan bulu ayam aduan. Selanjutnya, siapkan peralatan mandi ibarat spon / gabus dan kain / handuk bersih.
Sebelum dimandikan dengan air, bersihkan dahulu tenggorokan ayam dengan bulu halus atau kain pembasuh yang masih kering. Selanjutnya kami akan membahas cara memandikan ayam aduan bangkok :
1. Tundukan kepala ayam aduan kemudian cuci kepala ayam aduan dengan busa yang sudah di basahi dengan air bersih. Posisi menunduk ini memudahkan turunnya air yang membasahi muka ayam.
2. Masih dalam posisi menduduk, pegang leher ayam kemudian guyur air perlahan hingga mengenai bab tengkuk hingga pangkal sayap.
3. Sesudah itu, leher dikeringkan dengan handuk biar tidak terlalu banyak kandungan air pada bulu hiasnya. Kemudian bab dada dibasuh dengan handuk hingga ke bawah hingga ke bab belakang (kloaka). Daerah sekitar kloaka harus benar benar higienis alasannya yaitu kotoran sering melekat di bab ini.
4. Basuh dengan handuk berair di bab sayap hingga ketiak ayam aduan. Pada bab paha serta kaki ayam dibasahi hingga betul betul bersih. Daerah punggung tidak perlu dimandikan, lantaran bila sering terkena air justru sanggup merusak bulu bulu sehingga menjadi kusut dan gampang patah.
5. Bagian terakhir yang perlu dibersihkan yaitu dubur ayam aduan.
Perlu diingat, peralatan mandi ayam sehabis digunakan harus dicuci higienis dan di peras biar tetap bersih. Setelah selesai dimandikan, letakan ayam di dalam kurungan di ruang terbuka yang menerima sinar matahari pagi biar ayam terjemur selama beberapa saat.
Penjemuran ayam di pagi hari biar lemak di badan ayam tidak menumpuk dan sanggup memulihkan stamina ayam aduan. Karena sinar matahari pagi mengandung pro vitamin D yang sangat membantu pertumbuhan tulang dan bulu.
Sekian cara memandikan ayam aduan bangkok yang sanggup kami jelaskan, tidak hanya sanggup menciptakan ayam menjadi segar dan higienis namun juga kondusif bagi ayam. Jangan memakai teknik menceburkan ayam pribadi ke dalam air, ayam sanggup mati lantaran kedinginan. Semoga sanggup bermanfaat.  waktu paling baik yaitu di pagi hari sekitar jam  Cara Memandikan Ayam Aduan Bangkok

Subscribe to receive free email updates: