CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Mendongkrak Kekuatan Ayam Aduan Bangkok Dengan Telur Puyuh

Mendongkrak Kekuatan Ayam Aduan Bangkok dengan Telur Puyuh

Mendongkrak Kekuatan Ayam Aduan Bangkok dengan Telur Puyuh


Sabung Ayam Online - Telur puyuh mempunyai bentuk yang kecil, akan tetapi telur puyuh kaya akan mineral dan vitamin, bahkan kandungan dari telur puyuh itu lebih tinggi daripada telur ayam. Meskipun ayam bangkok telah populer dengan kekuatannya, namun ada baiknya ayam aduan tetap dijaga stamina nya. Salah satu cara mendongkrak kekuatan ayam aduan bangkok yakni dengan telur puyuh.
Berikut ini yakni kandungan dalam telur puyuh yang bermanfaat untuk ayam aduan bangkok :
1. Energi
Pada setiap 100 gram telur puyuh sanggup menyumbangkan sebesar 168 kkal. Jumlah energi itu sanggup membantu memenuhi kebutuhan energi harian ayam aduan bangkok dalam latihan ataupun bertarung. Hanya saja, itu juga perlu didukung dengan konsumsi makanan lain biar badan ayam tetap sehat dan bertenaga misalnya beras merah atau sanggup juga jagung.
2. Kalsium
Manfaat lain dari telur burung puyuh untuk ayam aduan yakni memenuhi kebutuhan kalsium, alasannya yakni kandungan kalsium yang ada pada telur puyuh sangat tinggi, baik untuk tulang dan paruh ayam.
3. Protein
Kandungan protein yang ada pada telur puyuh jumlahnya lebih besar bila dibandingkan dengan yang ada pada telur ayam. Protein itu berperan penting pada kesehatan ayam aduan. Seperti untuk pembangun jaringan sel yang rusak dan sebagai cadangan energi dari ayam.
4. Mineral
Telur puyuh menyediakan zat besi serta potasium sebanyak 5 kali lipatnya telur ayam. Karena hal tersebut, telur puyuh termasuk ke dalam kategori dietary food.
5. Meningkatkan kekebalan badan ayam aduan
Membiasakan untuk memperlihatkan telur puyuh pada ayam aduan setiap pagi sangat baik untuk menjaga kesehatannya. Hal itu bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan badan serta memperbaiki proses metabolismenya. Dengan begitu stamina badan ayam aduan akan selalu terjaga serta fit sepanjang hari. Apalagi bila kegiatan latihan ayam sangat padat, ini akan sangat membantu.
6. Bakteri Salmonella
Memberikan telur mentah ke ayam aduan merupakan kebiasaan yang diyakini sanggup mendongkrak kekuatan ayam aduan bangkok. Namun bila memperlihatkan telur ayam mentah, ayam aduan beresiko terinfeksi basil salmonela yang sanggup mengganggu pencernaan ayam. Tetapi hal ini berbeda bila kita memperlihatkan telur puyuh mentah. Walaupun demikian, telur puyuh mentah yang akan diberikan ke ayam harus dicuci dengan air panas dahulu.
7. Vitamin
Telur puyuh mengandung protein sebesar 13%, sedangkan telur ayam hanya 11%. Telur puyuh juga mengandung vitamin B1 sebesar 140 mu-g, sedangkan telur ayam hanya mempunyai 50 mu-g vitamin B1. Sementara itu, kandungan vitamin A dan B2 yang ada pada telur puyuh dua kalilipat dari telur ayam.
Ini yakni kilasan telur puyuh yang sanggup mendongkrak stamina ayam aduan bangkok.

Subscribe to receive free email updates: