CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Sabung Ayam Online Bnpb: Beredar Foto Hoax Bangkai Km Sinar Berdiri Di Dasar Danau Toba

Sabung Ayam Online BNPB: Beredar Foto Hoax Bangkai KM Sinar Bangun di Dasar Danau Toba


Sabung Ayam Online BNPB: Beredar Foto Hoax Bangkai KM Sinar Bangun di Dasar Danau Toba

Sabung Ayam Online - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menegaskan bahwa foto yang beredar di media umum terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun yang ditemukan di dasar Danau Toba adalah hoax.
Dilansir Tribunwow.com, hal itu ia sampaikan melalui akun Twitternya @Sutopo_PN yang diunggah Selasa (26/6/2018).
Dirinya meyakini kalau foto tersebut yakni hasil editan karena hingga ketika ini bangkai kapal belum ditemukan secara pasti.
Sutopo juga memperlihatkan citra kondisi danau di mana minim pencahayaan, dingin, dan belum ada alat yang sanggup dipakai penyelam untuk menuju dasar danau.
Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal penumpang KM Sinar Bangun dikabarkan lepas kendali.
Kapal yang membawa penumpang dari Simanindo menuju Tigaras, lepas kendali karena cuaca yang buruk, pada Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.
Kapal KM Sinar Bangun ini sebelum karam membawa penumpang sekitar 70 orang.
Sebanyak 22 korban sudah ditemukan, 19 diantaranya selamat termasuk Nakhoda kapal serta 3 meninggal dunia yang semuanya perempuan.
Hingga sekarang masih ada 184 korban KM Sinar Bangun yang masih hilang dalam peristiwa karam di perairan Danau Toba dan Tim Basarnas Gabungan masih terus lakukan penyisiran, untuk temukan bangkai kapal tersebut.
Tim Basarnas Menemukan Posisi KM Sinar Bangun pada kedalaman 450 meter
Tim survey Basarnas dan Mahakarya Geo Survey - IAITB yang dipimpin pribadi oleh Kepala Basarnas serta disaksikan oleh Menteri Sosial Bapak Idrus Marham menyatakan telah menemukan dan mengidentifikasi posisi KM Sinar Bangun.
Mahakarya Geo Survey IAITB, Henky Suharto menyebut KM Sinar Bangun berada pada koordinat 2 deg 47’ 3.835 N dan 98 deg 46’ 10.767 E, dengan kedalaman mencapai 450 meter.
Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo membenarkan bahwa sudah ditemukan titik koordinat dimana KM Sinar Bangun tenggelam.
"Kapal itu berada pada kedalaman 450 meter," kata Arie, Minggu (24/6/2018) dikutip dari Tribun Medan.
"Bangkai kapal didapati karam pada kdalaman 450 meter. “Dengan koordinat 2 deg 47’ 3.835 N
98 deg 46’ 10.767 E,” terperinci Arie. (TribunWow/Dian Naren)

Subscribe to receive free email updates: