CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Si Kecil Gabah Yang Banyak Manfaat Untuk Ayam Aduan

Si Kecil Gabah yang Banyak Manfaat untuk Ayam Aduan

Si Kecil Gabah yang Banyak Manfaat untuk Ayam Aduan


Sabung Ayam Online - Gabah ialah sebutan dalam bahasa Jawa dari bulir padi yang telah dipisahkan dari tangkainya, namun belum terpisah dari kulit arinya. Gabah ialah satu pakan pokok untuk ayam aduan selain jagung, beras merah, kacang hijau, dan beras. Si kecil gabah yang banyak manfaat untuk ayam aduan mempunyai kandungan yang terdapat dalam gabah ialah 77% karbohidart, 7,8% lemak, dan 1.4% protein, selebihnya terbagi dalam kalium, fosfor, dan vitamin lainnya. Kandungan karbohidrat dan protein yang cukup untuk sanggup memperlihatkan suplai energi bagi ayam aduan.
Gabah ini dipercaya sanggup membentuk badan ayam menjadi ringan dan langsing, sanggup dikatakan asupan untuk diet ayam aduan. Konon, ayam aduan yang mengandalkan taji disarankan untuk banyak mengkonsumsi gabah. Dalam pertarungan ayam taji yang diharuskan ialah mempunyai kecepatan dalam menyerang lawan dan harus menuntaskan pertandingan sesingkat singkatnya. Ketika ayam musuh terkena taji maka pertahanannya akan melemah dan mengalami kesakitan dalam pertandingan. Berbeda dengan ayam terkena pukul akan sanggup segera dipulihkan oleh pemilik atau pulih sendiri. Selain merasa kesakitan, ayam aduan yang terkena taji tak sanggup disembuhkan di daerah dan dalam pertarungan ayam akan semakin melemah alasannya ialah terus kehabisan darah.
Melakukan sumbangan pakan gabah pada ayam akan menciptakan ayam menjadi lincah dan gesit alasannya ialah bila ayam mengkonsumsi gabah maka akan mengkencangkan ototnya sehingga gerakan ayam aduan menjadi ringan. Pemberian gabah harus benar memperhatikan apakah ayam yang diberikan pakan ini ialah ayam yang jago memakai tajinya atau tidak. Pemilihan ayam aduan tipe taji harus benar benar diperhatikan dan yang tidak kalah penting, dalam memandikan ayam aduan jangan terlalu berair terutama pada bab sayapnya supaya tidak mengganggu gerakan ayam tersebut.
Cara menentukan gabah yang baik ialah gabah yang berukuran kecil, biasanya gabah lampung atau gabah bangkok. Pilihlah gabah yang benar benar kering dan berisi. Caranya yaitu, sebelum diberikan pada ayam aduan dicuci dahulu higienis gabah dalam air, lebih baik basuh memakai air panas. Kemudian buang gabah yang mengambang, gabah yang mengambang tersebut mengindikasikan bahwa gabah tersebut tidak berkualitas baik. Ciri lain gabah yang berkualitas jelek ialah berwarna kehitaman, membusuk, dan ringan. Dan yang terakhir, jemur sampai benar benar kering.
Cara sumbangan gabah untuk ayam aduan ialah sehabis gabah dicuci higienis sanggup pribadi diberikan ke ayam aduan. Yang lebih baik lagi sehabis gabah dicuci sanggup dicampurkan dengan telur. Perbandingannya satu telur untuk 1/2 KG gabah. Setelah dicampur, jemur gabah sampai benar benar kering. Pakan ini sanggup diberikan satu ahad sebelum ayam bertanding.
Pemberian gabah harus memperhatikan sistem pencernaan ayam aduan. Jika ayam yang mempunyai sistem pencernaan lambat sebaiknya jangan diberikan pakan ini alasannya ialah dikhawatirkan terjadi tidak turun telih. Yang paling penting adalah, beri air yang cukup untuk membantu sistem pencernaan ayam aduan baik di dalam telih maupun usus.
Demikian klarifikasi ihwal gabah yang banyak manfaat untuk ayam aduan kesayangan anda. Si Kecil Gabah yang Banyak Manfaat untuk Ayam Aduan Si Kecil Gabah yang Banyak Manfaat untuk Ayam Aduan

Subscribe to receive free email updates: