CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Cara Mengobati Bubul Ayam Bangkok Aduan


Sabung Ayam Online - Penyakit bubul yang biasanya terjadi pada kaki ayam bangkok aduan dikarenakan adanya infeksi bakteri.
Infeksi ini biasanya berawal dari sedikit luka pada kaki ayam aduan yang disebabkan oleh ukiran lantai sangkar yang kasar, keras, dan tidak elastis.
Untuk menghindarinya, sebaiknya sangkar ayam aduan tidak terbuat dari bambu, kawat, dan kayu lantaran sanggup menyebabkan bubulan pada kaki ayam aduan.
Sedikit luka pada kaki ayam aduan dengan bantalan sangkar yang kotor dari kotoran ayam itu sendiri maka basil akan gampang masuk kedalam luka.
Bakteri yang masuk kedalam luka pada kaki ayam aduan akan menyebabkan infeksi. Bakteri otomatis akan dilawan alamiah oleh sel darah putih kemudian basil kalah dan menjelma benjol yang hasilnya menjadi keras berubah ibarat keju atau nasi putih didalam kulit ayam bangkok. Terlihat ibarat benjolan dan ini akan menyebabkan ayam susah untuk bangun dan akan mengganggu ketika di adu.

Berikut ini adalah Cara Mengobati Bubul Ayam Bangkok Aduan yang di rangkum dari aneka macam macam berita Sabung Ayam Online pantaitoto.com/m yaitu :
– Letakkan kaki ayam aduan yang terkena bubulan ke dalam lumpur yang telah ditaruh rinso atau garam. Bubul merupakan kulit benalu yang sanggup dicabut lantaran sanggup mengelupas.
– Berikan obat kutil seperti colomac lalu bersihkan dan sterilkan kaki ayam aduan yang terkena bubul memakai alkohol, oleskan colomac dan bungkus luka dengan plester.
– Jika memakai conterpain, bersihkan dan keringkan kaki ayam aduan yang terkena bubul kemudian oleskan, tahan dan pegang kaki ayam hingga conterpain kering kurang lebih 5 menit.
– Memakai koyo cabe. Bersihkan kaki ayam kemudian tempelkan koyo cabai kemudian ganti koyo cabai setiap 3x sehari.
– Menggunakan paku yang dibakar terinspirasi dari pengobatan zaman dulu yang dipercaya jikalau memperabukan luka dengan paku bakar merupakan cara mensterilkan luka dari bakteri.
Selain cara-cara diatas, ada juga alternatif lain ibarat melaksanakan operasi yang sederhana dengan cara dibedah.
Alat-alat yang disiapkan untuk melaksanakan bedah yaitu pisau/gillette, betadine, alkohol, kapas, perban, benang dan jarum.

Cara membedahnya yaitu sebagai berikut :

– Bersihkan bubul pada kaki ayam aduan dengan memakai alkohol.
– Bedah atau iris bubul atau benjolan pada kaki ayam aduan dengan cara menyilang ibarat abjad X memakai cutter/gillette. Selanjutnya, tekan atau pencet secara perlahan hingga semua benjol keluar dan usahakan hingga benar-benar bersih.
– Kemudian olesi bekas sayatan memakai betadine, perban kaki ayam aduan hingga benar-benar berpengaruh dan tidak ada ruang yang terbuka.
– Biarkan luka tertutup dengan perban selama 1 minggu, buka dan periksa kembali jikalau luka belum kering maka oleskan betadine kembali hingga luka jahitan benar-benar kering.
Demikianlah artikel mengenai Cara Mengobati Bubul Ayam Bangkok Aduan semoga bermanfaat bagi para pecinta Sabung Ayam. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: