CARI DI PENELUSURAN KHUSUS AYAM ADUAN 100% JAWARA JAMINAN MENANG..!!!

Manfaat Daun Sirih Dan Kegunaanya Pada Ayam Aduan

Manfaat Daun Sirih dan Kegunaanya pada Ayam Aduan

Manfaat Daun Sirih dan Kegunaanya pada Ayam Aduan


Sabung Ayam Online - Daun sirih ialah tumbuhan herbal yang daunnya mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiatnya. Untuk ayam aduan penggunaan obat-obatan atau jamu herbal lebih kondusif dibandingkan obat kimia yang mempunyai imbas samping. Perlu diketahui manfaat daun sirih dan kegunaanya pada ayam aduan sebagai berikut :
1. Sebagai Jamu
Daun sirih bisa dipakai sebagai jamu herbal dengan cara diberikan eksklusif sebagai pakan atau minum ayam. Kemudian bisa juga dengan cara ditambahkan dengan bahan-bahan alami lainnya ibarat kunyit atau gula merah. Ayam yang diberikan jamu berupa daun sirih akan lebih kebal terhadap serangan penyakit.
2. Menyehatkan Pencernaan
Daun sirih berguna untuk menyehatkan sistem pencernaan ayam aduan dan juga bisa mengobati banyak sekali macam penyakit pada bab dalam ayam, ibarat cacingan, berak darah, dan berak kapur.
3. Menghilangkan Lemak pada Bulu Ayam
Lemak pada bulu ayam aduan sangat mempengaruhi perumbuhan otot pada ayam aduan. Banyak pecinta ayam menyarankan semoga ayam yang siap rawat harus sesekali dimandikan dengan air rebusan daun sirih untuk menghilangkan lemak pada bulu ayam.
4. Sebagai Antibiotik
Daun sirih bisa dipakai sebagai antiseptik dan antibiotik, terutama untuk mematikan basil dan menjaga kesehatan ayam aduan. Contohnya sehabis ayam bertarung dan mempunyai banyak luka maka anda bisa memakai daun sirih untuk membersihkan luka pada ayam. Daun sirih juga bisa dipakai sebagai pengganti betadine dan bersifat lebih alami.
5. Sebagai Obat untuk Steril Kandang
Daun sirih juga bisa dipakai sebagai pestisida atau obat semprot untuk sangkar ayam aduan. Dengan melaksanakan penyemprotan akan membasmi kuman-kuman dan kutu pada kandang, terlebih lagi kalau ayam gres final mengerami telur.
6. Menghilangkan Bau pada Kotoran Ayam
Daun sirih ialah tumbuhan herbal yang sangat mujarab untuk menghilangkan bau. Untuk insan saja daun sirih bisa kita gunakan untuk menghilangkan busuk badan, begitu pula pada ayam.
Sudah terbukti tumbuhan herbal lebih baik dipakai kalau dibandingkan dengan bahan-bahan kimia. Selain gampang didapat dan harganya yang murah, ternyata materi herbal mempunyai imbas samping lebih kecil. Sekian pembahasan wacana manfaat daun sirih dan kegunaanya pada ayam aduan. Semoga bermanfaat bagi anda. Manfaat Daun Sirih dan Kegunaanya pada Ayam Aduan Manfaat Daun Sirih dan Kegunaanya pada Ayam Aduan

Subscribe to receive free email updates: